Kampung Wisata Taman Sari, Wisata Jogja yang Seru

Kampung wisata Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata yang tentunya tidak boleh anda lewatkan jika bertamasya ke Yogyakarta. Pasalnya, objek wisata ini menawarkan keindahan kehidupan warga Yogyakarta di masa lalu yang kental akan budaya.

Ada sejak abad ke-18, Taman Sari dibangun dengan berbagai macam fungsi. Dahulu, tempat wisata ini digunakan untuk tempat beristirahat, tempat kerja, tempat meditasi, dan tempat berlindung.

tempatwisataseru.com

                                                                tempatwisataseru.com

Kampung Wisata Taman Sari, Wisata Jogja yang Seru

Kini setelah sudah tidak digunakan oleh Keraton, objek wisata ini menawarkan keindahan yang menarik. Foto-foto berlatarkan kolam indah sudah pasti membuat kesan yang baik ketika berkunjung ke Taman Sari.

Rute

Jika diambil dari peta Yogyakarta, kampung wisata Taman Sari terletak tepat di tengah-tengah kota Yogyakarta. Sudah pasti anda tidak akan kebingungan ataupun takut tersesat jika mencari tempat wisata yang satu ini.

Dari situs Keraton Yogyakarta, anda hanya perlu bergeser ke arah barat menuju ke arah Alun-alun Selatan. Selanjutnya anda tinggal memilih belok ke kiri hingga Pasar Ngasem.

Selanjutnya anda tinggal mengikuti plang yang tersedia. Pintu masuk kampung wisata Taman Sari terletak di barat jalan dengan plang penanda yang besar dan mudah dibaca.

Fasilitas

Sebagai salah satu objek wisata favorit di Yogyakarta, sudah pasti Taman Sari mempunyai fasilitas yang sangat komplit. Untuk menyediakan kenyamanan kepada para turis maupun pengunjung lainnya, bisa menemui banyak sekali kamar mandi bagi anda yang berkepentingan.

Kampung wisata Taman Sari juga ditunjang dengan area parkir yang sangat luas dan muat untuk bis-bis ukuran besar. Sebagai penunjang kebutuhan kuliner anda, berjajar warung-warung yang dapat menjadi pilihan anda untuk melepas lapar.

Anda juga tidak perlu repot-repot berpikir soal oleh-oleh jika anda berkunjung ke tempat ini. Pasalnya, tersedia banyak sekali tempat membeli oleh-oleh berupa jajanan, pakaian, hingga pernak-pernik yang tentunya menarik untuk diberikan pada orang tercinta.

Kebersihan area tempat wisata yang satu ini juga terbilang sangat terjaga. Banyak tempat-tempat pembuangan sampah di sekitar kampung wisata Taman Sari yang membuat tempat ini tetap asri.

Comments

Popular posts from this blog

Nikmati Paket Wisata Goa Pindul Dengan Harga Terjangkau

Menikmati Wisata Menantang Dengan Lava Tour Merapi

Puncak Kebun Buah Mangunan, Wisata Alam Populer