Puncak Kebun Buah Mangunan, Wisata Alam Populer

Jogja selalu memiliki berbagai macam objek wisata menarik. Salah satunya adalah puncak kebun buah Mangunan. Kebun buah Mangunan ini juga dikenal sebagai negeri di atas awan. Di sebut demikian, karena terdapat gardu pandang dengan ketinggian 200 mdpl.

Dari ketinggian ini, setiap pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan gumpalan awan yang membalut Pegunungan Sewu. Sudah barang tentu, objek wisata yang satu ini memberikan beragam keseruan.

wisataoke.com
    wisataoke.com

Puncak Kebun Buah Mangunan

Tidak hanya menikmati sejumlah keindahan alam yang ditawarkan saja. Di kebun buah Mangunan ini anda juga dapat berlibur sambil belajar.

Pasalnya, terdapat berbagai jenis tumbuh-tumbuhan yang dapat anda ketahui. Bahkan ada sekitar 1500 pohon durian, 300 pohon jambu air, 220 pohon jeruk, 950 pohon mangga, dan 200 aneka tanaman buah lainnya yang dapat anda jumpai.

Harga Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan

Untuk berkunjung ke puncak kebun buah Mangunan ini, setiap pengunjung hanya perlu membayar harga tiket yang murah dan terjangkau. Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp5000 saja.

Dengan harga tiketnya yang murah ini, anda bisa menikmati serangkaian aktivitas menarik di kebun buah Mangunan ini. Tempat wisata satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki budget liburan terbatas.

Jam Operasional Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangunan ini memiliki jam operasional setiap hari. Pengunjung bisa datang ke tempat wisata ini mulai fajar hingga petang.

Meskipun demikian, tak jarang pengunjung yang datang sebelum subuh guna menikmati matahari terbit. Apalagi bila bisa menyaksikan kabut yang menyelimuti seperti negeri di atas awan sesungguhnya.

Biasanya dibuka mulai pukul 05.00 hingga 18.00 WIB. Anda dapat menyesuaikannya dengan waktu luang yang anda miliki.

Fasilitas

Di kebun buah Mangunan, terdapat berbagai macam fasilitas yang dapat anda gunakan. Fasilitas-fasilitas ini memberikan liburan anda semakin tampak sempurna.

Seperti halnya tempat belajar untuk membuat pupuk, lahan yang digunakan untuk pembelajaran pembibitan tanaman, dan juga kolam renang bagi anak-anak. Bukan hanya itu saja, di kebun buah Mangunan ini, anda juga akan mendapatkan berbagai fasilitas lainnya.

Seperti penginapan, reflying, ruang pertemuan, outbond, flying fox, camping area, jembatan goyang, dan fasilitas lainnya. Puncak kebun buah Mangunan ini memang pilihan wisata yang paling tepat.

Comments

Popular posts from this blog

Nikmati Paket Wisata Goa Pindul Dengan Harga Terjangkau

Menikmati Wisata Menantang Dengan Lava Tour Merapi